Mau Tambah Cantik Malah “Hancur”

Jakarta, Sayangi.com – Meski sudah banyak korban yang berjatuhan, namun masih saja banyak para perempuan yang tidak jera untuk melakukan suntik silikon cair dan kolagen, demi memburu satu hal yaitu kesempurnaan dari sebuah kecantikan.

Tak jarang mereka harus menguras isi kantong mereka dalam – dalam, namun tanpa mereka sadari mereka juga mempertaruhkan nyawa mereka demi hal ini. Mereka melakukan perubahan bentuk ke arah yang lebih sempurna ini tanpa memikirkan efek sampingnya yang sangat berbahaya, baik dalam melakukan perubahan bentuk wajah, entah memancungkan hidung, mengisi dagu ataupun hanya sekedar menghilangkan kerutan.

Ada baiknya sebenarnya apabila kita hendak melaklukan perubahan – perubahan tersebut atau  hendak melakukan serangkaian prosedur semacam itu, kita pergi ke dokter bedah plastik dan hindari salon – salon kecantikan apalagi tempat – tempat praktek ilegal. Dimana kebanyakan dari salon – salon tersbut hanya menawarkan janji manis tanpa bertanggung jawab terhadap efek sampingnya yang sangat berbahaya. Karena pada dasarnya apapun yang disuntikan ke dalam tubuh dapat berdampak positif dan negatif.

Dikatakan berdampak positif apabila terjadi reaksi yang diinginkan dan hasil yang diharapkan menjadi kenyataan. Namun berdampak negatif apabila reaksi yang timbul berupa alergi atau dislokasi penyuntikan yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan dipembuluh darah.

Sebut saja Hilda Pasman ( 20 th ) yang harus kehilangan nyawanya setelah melakukan suntik payudara disebuah salon kecantikan di daerah kedoya Jakarta Barat atau juga nasib Martha, ibu 3 anak ini menderita akibat pengaruh suntikan silikon cair diwajahnya yang menyebabkan wajahnya tidak laghi berbentuk sebagaimana mestinya dan juga selain itu dia harus menahan sakit yang teramat sangat dibagian wajahnya tersebut.

Untuk itu sekali lagi ada baiknya kita selaku kaum perempuan sedikit lebih berwaspada apabila hendak melakukan perubahan pada bentuk tubuh kita agar terhindar dari dampak – dampak negatif dari penggunaan suntikan silikon cair dan kolagen, jadi berhati – hatilah jangan sampai mau cantik malah jadi “HANCUR”.

(Emma)