Puluhan Penyair Menolak Korupsi di Tegal

Tegal, Sayangi.com – Menggenapi agenda Gerakan PUISI MENOLAK KORUPSI, sejumlah penyair antar kota antar provinsi (AKAP) yang dikoordinir Sosiawan Leak, seorang penyair yang tinggal di Solo, menggelar acara Road Show di Tegal.

Road Show bertajuk “Puisi Menolak Korupsi” itu dijadwalkan berlangsung dua malam. Malam pertama, Sabtu, 1 juni 2013, dimulai pukul 19.30 di halaman gedung DPRD Kota Tegal,. Acaranya meliputi Launching Antologi Puisi Menolak Korupsi, dilanjutkan Parade Baca Puisi Penyair Indonesia, Resital Biola, Musik Reggae Tegalan, Tari Kantong Kresek dan Monolog.

Malam kedua, acara bergeser ke Kampung Seni, Pantai Alam Indah, Jl Sangir No.1 Kota Tegal. Acara dimeriahkan pembacaan puisi Isbedi Setyawan (Lampung), Syarifuddin Arifin (Padang), dan Hilda Rumambi (Palu), dilanjutkan acara diskusi “Puisi Menolak Korupsi” dengan pembicara Beni Setia (Penyair Nasional, Caruban) dan Atmo Tan Sidik (Budayawan, Tegal).

Rencananya road show itu dimeriahkan oleh hadirnya 49 penyair dari berbagai Kota yang memang sudah muak dengan korupsi di Republik ini. “Saya termasuk yang diundang mas Sosiawan,” ucap Marlin Dinamikanto, penyair fesbuker sebelum berangkat ke Tegal. (HST)