Spanyol Tanpa Alonso dan Torres di Piala Konfederasi

Spanyol, Sayangi.com – Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, resmi mengumumkan 23 daftar pemain yang akan berlaga di Piala Konfederasi 2013, Brasil 15-30 Juni mendatang. Namun dua nama yakni Xavi Alonso dan Fernando Torres tidak masuk dalam daftar skuad yang diumumkan Del Bosque.

Gelandang Real Madrid Alonson absen karena masih belum pulih dari cedera pangkal pahal sehingga dicoret dari skuat Spanyol. Sementara Torres tidak masuk dalam daftar karena kurang bersinar di Chelsea. Seperti diberitakan sebelumnya, Alonso sudah dibekap cedera sejak beberapa pekan terakhir. Walhasil, pemain tengah yang pernah membela Liverpool itupun tidak bisa tampil di laga pamungkas Jose Mourinho melawan Osasuna, Sabtu lalu.

Selain Alonso, dua pemain yang awalnya diyakini akan menggantikan tempatnya, Javi Garcia dan Benat gagal masuk di daftar 23 pemain yang akan dibawa pelatih Vicente del Bosque. Pasukan La Furia Roja dijadwalkan berkumpul di Las Rozas, tidak jauh dari Madrid pada Selasa (4/6/2013) sebelum bertolak ke Miami, Amerika Serikat. Gerard Pique diberikan kelonggaran dengan berangkat belakangan karena alasan keluarga.

Juara Eropa dan dunia tersebut akan menghadapi dua laga persahabatan lebih dulu dengan melawan Haiti (8/6) dan Irlandia (12/6) sebelum tampil di Piala Konfederasi pada 16 Juni mendatang. Demikian diwartakan Reuters.

Skuad Spanyol
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Pepe Reina (Liverpool)

Pemain Belakang: Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona), Ignacio Monreal (Arsenal), Raul Albiol (Real Madrid)

Pemain Tengah: Javi Martinez (Bayern Munich), Xavi (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal)

Pemain Depan: Cesc Fabregas (Barcelona), David Villa (Barcelona), David Silva (Manchester City), Roberto Soldado (Valencia), Pedro (Barcelona), Juan Mata (Chelsea), Jesus Navas (Sevilla). (RH/ANT)