Jesus Navas Merapat ke Manchester City

Madrid, Sayangi.com – Pemain sayap Spanyol Jesus Navas akan meninggalkan Sevilla setelah sepuluh musim dan bergabung dengan rekan setim internasionalnya David Silva di klub Liga Utama Inggris Manchester City, kata klub Liga Spanyol itu pada Senin.

“Sevilla FC menerima tawaran klub Ingris, mengabulkan permohonan sang pemain, yang akan menjalani tes medis,” kata Sevilla melalui situs resmi mereka (www.sevillafc.es).

“Navas…ingin melanjutkan karir olahraganya yang sukses di sepak bola Inggris, lebih tepatnya di klub di mana ia dapat terus mengembangkan diri sebagai seorang pesepak bola, seperti yang telah ia nyatakan dalam berbagai kesempatan di beberapa bulan terakhir,” tambahnya.

Navas kerap membuat pemain bertahan lawan kesulitan dengan kecepatan berlarinya di sayap kanan sejak melakukan debut papan atasnya untuk Sevilla pada 2003. Pemain 27 tahun ini merupakan bagian kunci dari tim yang memenangi PIala UEFA pada 2006 dan 2007, namun ia tidak mampu merebut posisi di timnas Spanyol selama bertahun-tahun karena ketakutannya meninggalkan rumahnya di Andalusia.

Ia mengatasi rasa gugupnya untuk membantu negara Iberia itu memenangi Piala Dunia pertama mereka pada 2010 dan merupakan bagian dari tim yang mempertahankan mahkota Eropa tahun lalu. Pelatih Vicente del Bosque biasanya menggunakan Navas sebagai pemain yang memberi dampak pada akhir pertandingan, ketika lini belakang lawan telah mengalami kelelahan.

Navas merupakan pemain yang menguasai bola di separuh lapangan Spanyol pada final Piala Dunia 2010 melawan Belanda, dan gebrakannya saat memulai pergerakan timnya kemudian dipuncaki dengan gol kemenangan Andres Iniesta. Meski berbadan kecil, ia merupakan sosok pemilik tekel yang gigih dan pemenang dalam perebtan bola, namun ia kerap dikritik karena kurang tajam saat menyerang dan tidak mencetak gol sama sekali saat bermain selama 37 kali di Liga Spanyol musim lalu.

Ia telah bermain sebanyak 22 kali untuk Spanyol, dan mencetak dua gol. (RH/ANT)