Ray Rangkuti: Priyo Digoyang Internal Golkar

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti menyatakan posisi Wakil Ketua DPR RI dan Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso sedang “digoyang” karena dianggap berbahaya. Ray Rangkuti di Jakarta, Selasa (4/6) mengatakan pertarungan politik di antara kader internal partai politik menjelang Pemilu 2014 sangat keras.

“Menjelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2014, persaingan tidak hanya terjadi antar partai. Dengan sistem suara terbanyak, yang paling keras justru pertarungan internal parpol. Sekalipun berasal dari satu partai, mereka harus bersaing keras,” katanya.

Dalam perkembangan politik sekarang, menurut Ray, seorang caleg dalam merebut dukungan tidak akan secara langsung mengatakan kalau dirinya bersih.

“Tetapi mereka akan membuat lawan politiknya dicitrakan melakukan korupsi. Dengan begitu mereka akan mengambil keuntungan dari citra buruk lawan politiknya,” kata dia mengomentari kontroversi terhadap posisi Priyo.

Sebelumnya Priyo di Gedung DPR, Senin (3/6) mengatakan ada petinggi di partainya yang hendak menyingkirkan dirinya dari kursi pimpinan DPR atas dugaan terlibat kasus korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama.

Nama Ketua MKGR itu disebut dalam putusan vonis yang dibacakan oleh hakim dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Kamis (30/5) lalu. Priyo disebut menerima fee dari proyek tersebut sebagaimana tertulis dalam catatan milik Fahd El Fouz. (HST/ANT)