Kandidat Bupati Jombang Saling Umbar Satu Putaran

Jombang, Sayangi.com – Calon Bupati Jombang, Jawa Timur, saling umbar mampu memenangkan pemilu kepala daerah (Pilkada) yang diselenggarakan hari ini,  Rabu (5/6), dengan satu putaran.

Seperti yang diungkapkan oleh calon Bupati Widjono Soeparno. Ia sudah melakukan survei dan yakin bisa memenangkan pilkada satu putaran.

“Cukup satu putaran saja, menang telak,” kata pejabat Wakil Bupati Jombang tersebut, ketika dikonfirmasi pasca memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 1 Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Kota, Jombang.

Ia memberikan hak suaranya di TPS satu. Calon Bupati yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut berangkat dari rumah dengan berjalan kaki, sekitar satu kilometer ke lokasi TPS. Adik mantan Gubernur Jatim Imam Utomo itu juga dikawal oleh puluhan tim suksesnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh calon Bupati Nyono Suharli Wihandoko. Ia merasa yakin dari hasil survei yang ia lakukan, persentase kemenangan mampu sampai di atas 55 persen.

“Target perolehan suara kami dan tim di atas 55 persen. Parameternya dari animo masyarakat yang ingin perubahan serta dari konsultan yang telah melakukan survei,” katanya ditemui di rumahnya, Desa Balong Gading, Kecamatan Gudo.

Calon Bupati yang didukung lima partai yaitu partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, serta Partai Gerindra ini mengaku optimistis bisa memenangkan pilkada.

Ia yakin, dengan program yang ia tawarkan tentang perubahan, akan mampu membuat masyarakat tergugah dan mendukungnya. Ia juga yakin, hasil survei yang ia lakukan sejak beberapa bulan lalu belum mengalami perubahan dan tetap di atas 55 persen.

Sementara itu, dari pantauan animo masyarakat untuk memberikan hak suaranya cukup besar. Seperti terlihat di TPS lima Desa Balong Gading, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang tersebut.

Sejak panitia pemungutan suara (PPS) membuka untuk pendaftaran hak suara, masyarakat memadati lokasi TPS. Di tempat itu, dari 568 pemilih yang terdata, sampai siang ini sudah hampir 50 persen warga memberikan hak suaranya.

“Kami terus mengimbau warga untuk datang ke TPS dengan memanggil mereka lewat pengeras suara,” kata Ketua PPS Desa Balong Gading Cipto.

Kabupaten Jombang hari ini menyelenggarakan pilkada. Sebanyak 998.463 pemilih akan memberikan hak suaranya di 2.144 TPS yang tersebar di 21 kecamatan. Pilkada itu melibatkan 105 orang petugas pemilihan kecamatan (PPK) serta 918 panitia pemungutan suara (PPS) yang tersebar di 21 kecamatan.

Pengamanan dalam Pilkada Jombang juga cukup ketat. Jajaran Polres Jombang menerjunkan 1.056 personel untuk pengamanan pilkada yang disebar di seluruh daerah di Jombang. Mereka masih dibantu jajaran dari Brimob untuk pengamanan. (HST/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN