Bom Poso: Identitas Pelaku Belum Terungkap

Jakarta, Sayangi.com – Tim identifikasi Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri belum berhasil mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso Sulawesi Tengah yang terjadi pada Senin (3/6) pagi kemarin. Namun, tim penyidik telah merilis foto-foto pelaku pengeboman tersebut.

Dijelaskan, Brigjen Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan Rabu (5/6) tentang ciri-ciri pelaku pria berkulit sawo matang, terdapat tahi lalat di dada kiri, rambut lurus, serta bekas luka jahitan pada lengan bawah sebelah kiri. Usia diperkirakan antara 35 hingga 40 tahun dengan tinggi badan 165 cm.

Pelaku bom bunuh diri itu diketahui dalam melakukan aksinya mengendarai sepeda motor jenis bebek menerobos masuk ke dalam markas Polres Poso. Tak lama kemudian terjadi ledakan keras yang melukai seorang pekerja bangunan.

Proses identifikasi masih terus berjalan. Pihak kepolisian sedang meneliti rekaman CCTV yang terdapat di Mapolres Poso, juga pengambilan sampel DNA dan konfirmasi pada tersangka.

Dari hasil penyidikan sementara, polisi menduga ada kemiripan modus dan material bom yang disinyalir bahwa pelaku berasal dari anggota jaringan teror Poso yang dipimpin oleh Santoso. (HR)