PKS Walkout dari Rapat Timwas Century

Jakarta, Sayangi.com – Dinilai ada conflict of interest, Fahri Hamzah dan kawan-kawan walkout dari sidang dengar pendapat kasus Bank Century Rabu (5/6) siang ini.

Walkoutnya ketiga anggota Timwas Bank Century dari Fraksi PKS itu terjadi saat sidang dengar pendapat antara Timwas Bank Century DPR RI dan unsur Pimpinan KPK yang diwakili Abraham Samad, Bambang Widjajanto (BW), dan Zulkarnaen.

Rupanya Fahri tidak suka BW ikut-ikutan bicara dalam forum dengar pendapat itu. Selain dinilainya sok tahu, BW juga dinilainya mempunyai konflik kepentingan.

Kejadian bermula saat BW membeberkan mekanisme penyelidikan, penyidikan terhadap kasus Century. Tiba-tiba ada interupsi dari Ahmad Yani yang juga anggota Timwas Bank Century dari Fraksi PPP.

“BW tak punya hak bicara soal Century karena dia mantan pengacara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Lagi pula, BW sendiri pernah bilang tak akan ambil bagian dalam kasus Century,” ungkap Yani. Pernyataan Yani itu memicu Fahri, anggota Timwas dari Fraksi PKS bangkit dari tempat duduknya. “Menurut saya, BW tak perlu ikut bicara. Saya pribadi menilai, BW memiliki conflict of interest dalam kasus Century. Kalau BW masih ikut bicara, saya akan keluar,” timpal Fahri.

Rupanya, ancaman itu bukan gertak sambal. Karena merasa tidak mendapat respons berarti, Fahri diikuti dua anggota Timwas Century lainnya, Andi Rahmat dan Indra, pun meninggalkan ruangan. (MARD/ANT)