Warga Sumsel Laksanakan Pemungutan Suara Pilgub

Palembang, Sayangi.com – Warga Kota Palembang dan 14 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan lainnya, Kamis (6/6) , melaksanakan pemungutan suara untuk memilih pasangan gubernur dan wakil gubernur periode 2013–2018.

Dari pantauan kontributor Sayangi.com pada sejumlah permukiman di Palembang, sejumlah warga di ibu kota provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu mulai mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam pemilihan gubernur ini, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Ong Berlian mengatakan, jumlah pemilih tetap sebanyak 5.820.453 orang.

Dia menjelaskan, secara umum persiapan pelaksanaan pilgub Sumsel yang pemungutan suaranya pada hasi ini sudah berjalan sesuai tahapan dan tidak ada-hal-hal yang perlu dihawatirkan.

Ong Berlian berharap masyarakat yang tercatat sebagai pemilih semuanya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak menjadi golongan putih (golput).

Ong juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif pada saat pemungutan suara, penghitungan, penetapan pasangan calon terpilih, hingga pelantikan pasangan terpilih.

Sejumlah warga Palembang berharap pelaksanaan pilgub dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, serta bisa diperoleh pemimpin terbaik sesuai keinginan masyarakat.

Amri, salah seorang warga kawasan Alang-alang Lebar perbatasan antara Kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin mengatakan, dirinya siap menggunakan hak pilihnya dan akan memilih salah satu dari empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

Dalam pilgub Sumsel terdapat empat pasangan calon yang bersaing, yakni Eddy Santana Putra-Anisja Djuwita dengan nomor urut satu (1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir nomor urut dua (2), Herman Deru-Maphilinda nomor urut tiga (3), dan pasangan incumbent Alex Noerdin-Ishak Mekki nomor urut empat (4).

“Saya sudah melihat sosok dan menilai program kerja ketiga calon pemimpin Sumsel ini dari kampanye mereka, diharapkan calon yang dipilih dapat memenuhi janji yang disampaikan dalam kampanye untuk menjadikan provinsi yang kaya sumber daya alam dan energi ini lebih baik dan sejahtera,” ujar dia pula. (HST/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN