Eddy Santana Nyoblos di TPS 01

Palembang, Sayangi.com – Calon Gubernur Sumatera Selatan Eddy Santana Putra yang juga Wali Kota Palembang telah mencoblos di TPS 01 Jalan Sambu Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Kamis.

Eddy Santana Putra memberikan hak suaranya di dampingi istrinya Eva Santana Putra datang ke TPS sekitar pukul 09.35 WIB dengan berjalan kaki.

Selain itu juga di dampingi pasangannya Calon Wakil Gubernur Sumsel Wiwit Tatung.

Sementara, Alex Noerdin bersama keluarga menyalurkan aspirasinya di tempat Pemungutan suara 03 Jalan Merdeka Talangsemut Palembang.

Alex Noerdin yang juga Gubernur Sumatera Selatan itu kembali mencalonkan diri sebagai gubernur priode 2013-2018 tiba di TPS pukul 08.50 WIB langsung melakukan pencoblosan.

Calon gubernur periode lima tahun ke depan itu dalam surat mata pilih bernomor 109 setelah tiba di TPS beberapa saat kemudian dipanggil untuk melakukan pencoblosan.

Alex Noerdin bersama keluarga dari rumah kediamannya menuju TPS 03 hanya berjarak sekitar 60 meter berjalan kaki dalam pengawalan ketat aparat.

Dengan menebar senyum kepada semua peserta Pilkada, Alex Noerdin dipanggil petugas TPS untuk mencoblos.

Setelah itu disusul isteri Ny Yuri Elza Alex dan berikut dua anak dan menantunya juga melakukan pencoblosan pada TPS yang sama.

Sebagaimana diketahui empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel yang maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni 2013 yakni Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2), Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4).

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. (HST/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN