Djokovic Bertemu Nadal di Semifinal Prancis Terbuka

Paris, Sayangi.com – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dan juara tujuh kali Rafael Nadal akan bertemu pada semifinal Prancis Terbuka setelah keduanya meraih kemenangan tiga set langsung.

Unggulan teratas Djokovic mencapai semifinal Grand Slam untuk yang ke-12 kali secara beruntun setelah mengalahkan petenis Jerman Tommy Haas 6-3, 7-6 (7/5), 7-5.

Nadal yang menjadi unggulan kedua maju ke semifinal setelah mencatat kemenangan 6-2, 6-3, 6-1 atas petenis Swiss Stanislas Wawrinka, saat dia berupaya untuk menjadi petenis pertama yang memenangi Grand Slam yang sama untuk kedelapan kali.

Pertandingan semifinal yang akan digelar Jumat itu akan menjadi pertemuan ke-35 antara kedua petenis tersebut, dengan Nadal unggu 12-3 di lapangan tanah liat.

Tapi Djokovic mengalahkan petenis Spanyol itu di final Monte Carlo Masters pada April lalu.

“Saya akan harus menaikkan permainan saya. Nadal dalam kondisi yang sangat bagus tapi kemenangan di Monte Carlo memberi saya kepercayaan diri yang luar biasa. Saya akan positif,” kata Djokovic, yang dikalahkan Nadal pada final Paris 2012.

Kemenangan Nadal atas Wawrinka mengantar rekor menang-kalahnya di Roland Garros menjadi 57-1.

“Saya pikir hari ini saya memainkan pertandingan terbaik saya pada tahun ini di turnamen. Saya sangat bahagia dengan kondisi di lapangan yang begitu emosional bagi saya,” kata Nadal yang kini mencatat rekor menang-kalah 10-0 melawan Wawrinka.

“Stan sedikit lelah setelah pertandingannya yang luar biasa melawan Richard (Gasquet), yang menurut saya itu pertandingan terbaik turnamen sejauh ini,” kata Nadal. (RH/ANT)