Pemuda Indonesia-Belanda Gelar Nonton Bareng

London, Sayangi.com – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Belanda dan Indonesian Nederland Youth Society (INYS) mengadakan acara nonton bareng menyambut pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia dan Belanda yang akan digelar di Jakarta pada Jumat (7/6).

Acara nonton bareng para pemuda Indonesia dan Belanda di Belanda akan digelar di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, demikian Presiden dari INYS, Rennie Roos, kepada Antara di London, Kamis.

“Dengan menonton pertandingan sepak bola ini secara bersama-sama, kami memiliki kesempatan untuk menghubungkan pemuda Indonesia dan Belanda dalam situasi yang santai dan informal,” Ujar Rennie.

Dia menyatakan acara nonton bareng tersebut adalah salah satu dari beragam acara yang sudah dibuat antara pemuda Indonesia dan Belanda. Beberapa waktu sebelumnya para pemuda Indonesia dan Belanda juga mengadakan acara menari poco-poco bersama yang diadakan pada acara Pasar Malam Indonesia.

INYS juga telah berkomunikasi dengan banyak pihak baik pemerintah Indonesia maupun pemerintah Belanda untuk mensosialisasikan ide kegiatan yang akan dibuat beberapa waktu ke depan, dan menyambut baik dukungan dari Menteri Luar Negeri Belanda, Timmermans .

Timmermans mengakui pemuda Indonesia dan Belanda adalah ujung tombak dari hubungan kerja sama Indonesia dan Belanda ke depan, dan karena itu muncul insiatif untuk membuat beragam acara yang merekatkan antara keduanya, termasuk menggelar acara nonton bareng pertandingan persahabatan sepak bola antara kedua timnas tersebut.

Kami percaya dengan menghubungkan para pemuda Indonesia dan Belanda akan terus merajut persahabatan antara Indonesia dan Belanda di masa depan, sehingga ide dan peluang kerja sama ke depan dapat tercipta dari peluang ini, ujar Rennie.

Dia menambahkan bahwa INYS juga akan membuat beragam acara yang terus membuka peluang komunikasi antara pemuda Indonesia dan Belanda. (RH/ANT)