Ratusan Orang Padati Pembukaan PRJ

Jakarta, Sayangi.com – Pekan Raya Jakarta yang sudah menjadi event tahunan untuk menyambut hari jadi kota Jakarta sudah dibuka Kamis (6/6) ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak gerbang loket dibuka tepat pada pukul 10.00 WIB, ratusan orang terlihat mulai memasuki Arena PRJ di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, di lokasi PRJ terlihat sebagian besar stand telah berdiri dan ditata rapi. Sejumlah pramuniaga atau sales promotion girl (spg) berjajar rapi dan siap menyambut pengunjung di depan stand masing-masing.

Meskipun demikian, masih terlihat sejumlah stand yang masih belum siap secara keseluruhan. Ini terlihat dari sejumlah pekerja yang terlihat memasang spanduk dan hiasan-hiasan lain pada stand di perusahaannya.

Burhanuddin (40), seorang pengunjung, mengaku sengaja berkunjung ke Jakarta Fair pada hari pertama. Dia berharap masih belum terlalu banyak orang yang datang.

“Saya sengaja datang di hari pertama, karena berdasarkan pengalaman, biasanya masih sedikit yang datang, jadi tidak terlalu berdesak-desakan. Kebetulan juga, jumlah anggota keluarga saya banyak,” kata Burhanuddin.

Sedangkan Ismawati (35), pengunjung lainnya, mengakui kedatangannya bersama keluarga di PRJ pada hari pertama ini adalah untuk rekreasi sekaligus berbelanja.

“Kalau berbelanja pada awal-awal PRJ mulai, pengunjung masih belum banyak, jadi untuk belanja juga jadi lebih enak, bisa pilih-pilih barang dengan leluasa,” ujar Ismawati.

Pekan Raya Jakarta 2013 buka mulai pukul 15.30 hingga 22.00 WIB (Senin-Kamis), pukul 15.30 hingga 23.00 WIB (Jumat) dan pukul 10.00 hingga 23.00 WIB (Sabtu-Minggu).

Harga Tiket Masuk (HTM) pada hari Senin hingga Kamis adalah Rp25.000/orang , sedangkan pada hari Jumat sampai Minggu atau weekend sebesar Rp30.000 per orang. (MARD/ANT)