Perayaan PM Baru Pakistan Memakan Korban

Karachi, Sayangi.com – Seorang perempuan Pakistan tewas terkena peluru nyasar yang ditembakkan para pendukung petahana Perdana Menteri Nawaz Sharif, saat perayaan penunjukan kembali Sharif sebagai Perdana Menteri.

Sekitar 100 orang pegiat Liga Muslim Pakistan turun ke jalan Thul di pinggiran kota di Provinsi Sindh di bagian selatan negeri itu serta mengarahkan tembakan ke udara saat perayaan Sharif memasuki kantornya untuk masa jabatan ketiga. Namun, sebagian peluru rupanya menewaskan Musammat Bibal (45 tahun), sedangkan keponakannya, Jamila Bibi (19 tahun), dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan gawat, kata polisi.

“Terjadi penembakan dalam perayaan dan sebutir peluru tepat mengenai kepala perempuan itu, yang membuatnya meninggal di tempat kejadian,” kata Bahar Uddin, polisi di Thul, kepada AFP melalui telepon. Sharif disumpah sebagai Perdana Menteri pada Rabu, sekitar 13 tahun sejak ia terdepak dalam kudeta dan diasingkan, setelah kemenangan telak partai PML-N pada pemilu 11 Mei lalu. (RH/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN