Marissa-Variella Gagal ke Perempatfinal

Jakarta, Sayangi.com – Ganda putri Indonesia Vita Marissa/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella kehilangan peluang meraih tiket ke perempatfinal setelah gagal menaklukkan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 19-21, 16-21 pada putaran kedua Djarum Indonesia Terbuka 2013, Kamis malam.

Gemuruh penonton di Istora Senayan Jakarta yang memberi dukungan pada Vita/Variealla tidak membuat juara Australia Terbuka GP Gold 2013 itu mampu menundukkan ganda terbaik kedua di dunia itu.

Sejak game pertama, Vita/Variealla bermain dibawah kendali Matsutomo/Takahashi. Mereka tidak mampu mengembalikan keadaan di game kedua sehingga akhirnya menyerah langsung dua game.

Lewat kekalahan ini, pasangan peringkat 29 dunia tersebut gagal menyusul tiga pasangan rekannya yang berhasil melalui rintangan di putaran kedua.

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii terlebih dahulu melaju ke babak perempatfinal setelah bertarung melawan rekannya sendiri, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dengan skor 21-15, 21-18.

Disusul kemudian oleh pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta yang berhasil menyingkirkan pasangan asal Inggris Lauren Smith/Gabrielle White lewat rubber game 21-19, 19-21, 21-12.

Selanjutnya, pasangan Anneke Feinya Agustin/Della Destiara Haris juga membuat kejutan dengan membabat pasangan India Pradnya Gadre/Aswhini Ponnappa langsung dua game 21-13, 21-19 pada turnamen pertama mereka.

Pasangan yang baru dijodohkan pada Piala Sudirman silam itu tampil solid untuk berjuang merebut tiket kemenangan meskipun Anneke masih mengalami cedera pada kakinya.

“Kami mengesampingkan kecanggungan di lapangan. Itu kuncinya. Kami juga berusaha saling nyaman satu sama lain sehingga akhirnya bisa menang,” kata Della usai bertanding.

“Kami berdua mulai nyaman satu sama lain,” tambah Anneke. (RH/ANT)