Valdes Tolak Perpanjangan Kontrak

Madrid, Sayangi.com – Penjaga gawang Victor Valdes akan menghabiskan masa kerjanya musim mendatang dengan Barcelona, kata ketua klub Sandro Rosell, Kamis.

Pemain internasional Spanyol itu, yang baru tiba di Brazil karena tim juara dunia dan Eropa itu akan mengikuti tunamen Piala Konfederasi, menolak memperpanjang kontraknya dengan klub juara La Liga itu setelah kontraknya berakhir pada 2014.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan ia ingin cari pengalaman dalam liga dan budaya lain setelah hampir satu dekade menjadi pemain inti Barca, sehingga menimbulkan pertanyaan kemungkinan ia akan pergi pada penutup musim ini.

“Perwakilan Victor Valdes sudah secara resmi mengatakan (kepada direktur sport Andoni) Zubizarreta bahwa pemain itu akan menyelesaikan kontraknya,” kata Rosell dalam temu pers, ketika mereka melakukan analisa klub pada musim lalu.

“Kami gembira ia masih bersama kali tahun depan,” katanya.

Penggantian untuk masa lama masih dipikirkan untuk mengganti posisi Valdes, kendati masih ada penjaga gawang cadangan Jose Manuel Pinto yang berusia 37 tahun, dan Rosell tidak menyatakan secara rinci tentang kemungkinan itu.

“Saya yakin kami masih akan mengontrak dua pemain lagi,” katanya, “Itu juga tergantung dengan siapa pemain yang akan pergi.” Klub terguncang dengan berita Rabu yang menyatakan pemain terbaik dunia Lionel Messi dan ayahnya dituduh melakukan kecurangan pembayaran pajak, yang diungkapkan petinggi pajak Spanyol.

Kantor Bidang Kriminal Pajak di Catalonia menuduh mereka melakukan kecurangan itu pada tahun 1006 dan 2009, padahal mereka sebenarnya memiliki kekayaan lebih dari empat juta euro.

Messi, yang akan mendukung Argentina melakoni laga persahabatan di Guatemala, Jumat, menampik melakukan hal salah dalam pembayaran pajak itu dan klub mendukung pencetak gol terbanyak itu.

“Keluarga Messi amat tenang dengan tuduhan itu,” katanya, “Kami mendukung mereka. Saya tidak khawatir dengan kebenaran mereka.” (RH/ANT)