Venezuela: Perusahaan Energi Asing di Venezuela Harus Penuhi Target Produksi

Venezuela, Sayangi.com – Perusahaan energi asing yang bekerja di Venezuela dengan perusahaan minyak negara PDVSA tidak akan diizinkan untuk memulangkan pembayaran dividen jika proyek mereka gagal untuk mencapai target produksi, Menteri Perminyakan Rafael Ramirez mengatakan pada hari Kamis (13/6).

PDVSA adalah mitra mayoritas di sekitar 40 usaha yang bekerja sama dengan berbagai perusahaan asing di proyek di seluruh negara OPEC, yang memiliki cadangan minyak mentah terbesar di dunia.

“Setiap perusahaan yang menginginkan target produksi tidak akan mampu untuk memulangkan dividen. Dividen harus diinvestasikan kembali untuk memenuhi tujuan produksi,” kata Ramirez setelah pertemuan dengan para eksekutif dari perusahaan-perusahaan minyak asing yang bekerja dengan PDVSA.

Selama bertahun-tahun, pemerintah Venezuela telah menempatkan tekanan pada mitra usaha bersama untuk membantu meningkatkan produksi di sektor riil yang merupakan pusat perekonomian negara.

Produksi minyak mentah Venezuela turun 3 persen menjadi 3,03 juta barel per hari pada tahun 2012, menurut PDVSA.

Untuk mendorong proyek-proyek ke depan, Venezuela telah menyetujui pinjaman besar yang ditawarkan tahun ini dengan China National Petroleum Corporation (CNPC), Chevron dan Schlumberger dari Amerika Serikat, dan Rosneft Rusia. (FIT/Reuters)

Berita Terkait

BAGIKAN