Sony Disingkirkan Pemain Non Unggulan

Jakarta, Sayangi.com – Tunggal putra terbaik Indonesia Sony Dwi Kuncoro diluar dugaan disingkirkan non-unggulan asal India Ajay Jayaram dengan dua game langsung 20-22, 12-20 di babak perdelapan final kejuaraan bulutangkis Indonesia Terbuka di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

“Saya sudah siap untuk menghadapi Sony. Saya telah mempelajari pola permainannya lewat video,” kata Ajay usai pertandingan.

Strategi tersebut menjadi modal Ajay, peringkat 25 dunia, untuk menundukkan Sony yang kini bertengger di ranking tujuh dunia itu.

Ajay mengatakan Sony memiliki kemampuan reli yang bagus khususnya antisipasi pukulan tajamnya. Maka ia mempelajari strategi untuk menghadapi hal tersebut.

“Saya cukup percaya diri. Tadi juga melakukan sedikit kesalahan,” tambahnya.

Sony tak mampu menjaga peluangnya saat kedudukan sama 18-18 di game pertama. Ajay terus menyerangnya dengan pukulan keras yang membuat Sony keteteran dan takluk 20-22.

Pada game kedua, penampilan Sony tidak semakin baik dan justru terus tertinggal. Sony hanya mampu mengatasi Ajay hingga skor 11-12.

Sebaliknya Ajay terus bermain agresif dan pukulan keras Sony diladeninya dengan baik dan membuat Sony malah mati sendiri.

Reli panjang yang dimainkan pun masih dibawah kendali Ajay. Akhirnya Sony bertekuk lutut 12-21.

Dengan kekalahan ini, Sony gagal mengikuti langkah Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka yang melaju ke perempat-final. Dan bagi Ajay, ini adalah peluang yang baik setelah pada turnamen tahun lalu ia langsung tersingkir di putaran kedua oleh Hayom.

“Saya tentu senang dengan pencapaian ini,” katanya. (RH/ANT)