Ahsan-Hendra Rebut Tiket Semifinal

Jakarta, Sayangi.com – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil merebut tiket semifinal dari pasangan China Cai Yun/Fu Haifeng langsung dua game 21-18 21-13 di perempatfinal Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Pada beberapa pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra selalu kalah. Namun berkat pola permainan menyerang yang mereka terapkan sejak awal pertandingan, Ahsan/Hendra berhasil menundukkan pasangan peringkat 10 dunia itu tanpa kesulitan.

“Sebelum bermain kami sudah antisipasi terlebih dahulu. Belajar dari Piala Sudirman kemarin banyak analisa akhirnya bisa melawan mereka,” jelas Hendra.

Hendra mengatakan kunci kemenangan mereka dengan terus bermain menyerang selain karena diuntungkan dengan arah angin.

“Sejak game awal kami sudah menerapkan strategi bermain menyerang,” tambah Hendra.

Hendra juga menilai penampilan juara Olimpiade London 2012 itu semakin menurun sejak Olimpiade. Pasangan itu sempat vakum enam bulan karena cedera. “Terutama penampilan Cai Yun,” kata Hendra.

Sementara itu Ahsan yang sempat absen menemani Hendra di Piala Sudirman karena cedera pinggang mulai kembali pada performanya. Ia sudah berani mengeluarkan smes-smes menukik yang membahayakan.

“Tadi nekat saja. Dibawa lupa saja tidak saya pikirin kalau pinggang sakit. Yang penting berjuang dulu,” ujar Ahsan.

Lewat kemenangan ini, Ahsan/Hendra menjadi harapan satu-satunya Indonesia pada sektor ganda putra setelah Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido terlebih dahulu kandas dari pasangan Korea Selatan Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong lewat pertarungan rubber-game 21-19 14-21 17-21.

“Tadi kami kalah stamina. Selain itu, pertahanan mereka juga bagus,” kata Alvent. (RH/ANT)