Rene Girad Arsiteki Lille

Lille, Sayangi.com – Rene Girard, yang memimpin Marseille meraih gelar juara Liga Prancis pada musim 2011/2012, telah ditunjuk sebagai pelatih Lille, itulah kabar yang didapat AFP pada Jumat.
Pembicaaran mengenai penunjukannya berakhir pada Kamis malam, seorang sumber yang mengetahui detail diskusi-diskusi, mengonfirmasi kabar yang pertama kali dilaporkan harian Le Parisien.

Girard (59), yang dikaitkan dengan posisi itu bersama dengan pelatih Borussia Moenchengladbach asal Swiss Lucien Favre, mengambil alih Lille dari Rudi Garcia, yang pindah ke AS Roma.
Penunjukan ini akan diumumkan secara resmi pada Jumat malam atau Sabtu dan ia akan secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru pada pekan depan.

Girard, gelandang Nimes dan Bordeaux saat masih aktif bermain, akan menjadi pelatih ketiga di bawah kepemimpinan presiden Michel Seydoux, yang telah memimpin klub itu sejak 2002.
Claude Puel, pelatih sejak 2002 sampai 2008, dan Garcia keduanya mengantar tim ke Liga Champions pada musim 2005/2006 dan 2006/2007.

Garcia juga membawa Lille meraih gelar ganda Liga dan Piala Prancis pada 2010/2011.
Lille finis di peringkat keenam Liga Prancis musim lalu, dan tidak akan berkompetisi di Eropa untuk pertama kalinya sejak 2008. (RH/ANT)