Ahok: Mau Naikkan BBM, Sembako Harus Dijamin tidak Naik

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pemerintah menjamin harga Sembako tidak naik jika menaikkan harga BBM. Alasannya, kenaikan harga BBM akan memiliki pengaruh signifikan terhadap harga Sembako.

Mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok ini menegaskan, kenaikan harga kebutuhan pokok sebagai dampak dari kenaikan BBM akan membebani masyarakat.

“Jika BBM naik terjadi inflasi dan sembako naik, kasihan rakyat karena kita tidak siapkan jaminan sembako,” kata Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Oleh karena dampak kenaikan yang akan membebani masyarakat, ia minta Pemerintah Pusat memberikan jaminan agar harga Sembako tidak naik. Tidak hanya Sembako, masyarakat disebutnya juga membutuhkan jaminan pendidikan, jaminan kesehatan, jaminan perumahan, dan jaminan tempat usaha.

Kendati demikian, Ahok menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI siap menyiapkan transportasi massal yang bisa membuat masyarakat merasa nyaman. Diharapkan dengan dengan transportasi itu, masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal.

“Kita sediakan transportasi massal yang murah, nyaman, aman, dan terjangkau,” jelas dia.