Liliyana-Tontowi Melangkah Mulus ke Semifinal

Jakarta, Sayangi.com – Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih terlalu tangguh untuk dibendung oleh pasangan Malaysia Liu Ying Goh/Peng Soon Chan dengan keunggulan 21-15 21-16 di babak perempat final Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Jakarta, Jumat malam.

Game pertama sempat berlangsung ketat. Ying Goh/Soon Chan mencoba mengimbangi pasangan juara All England 2012 dan All England 2013 yang juga ganda campuran terbaik Indonesia itu hingga kedudukan skor 15-15.

“Tetapi dari situ, kami mengubah pola permainan akhirnya unggul lagi,” kata Liliyana di Istora Senayan Jakarta.

Tontowi/Liliyana akhirnya kembali di atas angin. Mereka mengunci langkah pasangan peringkat lima dunia, sedang Tontowi/Liliyana semakin tak terkejar.

“Kami menjadi lebih percaya diri,” tambahnya.

Tidak sulit bagi Tontowi/Liliyana untuk mengendalikan permainan pada game kedua. Meskipun sedikit lengah sesaat dan kemudian tertinggal, mereka sudah memegang strategi untuk mengerahkan serangan balasan.

Pemain Malaysia yang dikenal bagus dalam memberi pertahanan, diantisipasi oleh Tontowi/Liliyana dengan permainan menyerang.

“Ditambah lagi, dukungan penonton dan diuntungkan angin, mereka akhirnya grogi,” tutur Liliyana.

Pada turnamen ini, Tontowi/Liliyana berharap bisa menyabet gelar juara. Mereka pun sudah siap untuk bermain habis-habisan.

“Yang penting kami tetap fokus dan menjaga stamina,” kata Liliyana. (RH/ANT)