Prabowo Subianto Dukung Kenaikan BBM

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memahami rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Prabowo setuju, jika subsidi BBM dikurangi sekecil mungkin.

“Memang, beban subsidi BBM terhadap ekonomi nasional sudah terlalu berat dan ini harus diakui. Untuk menyelamatkan, mau tidak mau pendapat kami subsidi harus dikurangi seminim mungkin,” kata Prabowo saat hendak menonton film “Sang Kyai” di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

“Jadi, yang jelas kami berpendapat tidak masuk akal kalau negara ini membakar (subsidi) Rp 300 triliun per tahun,” jelasnya.

Meski memahami langkah pemerintah, Prabowo tetap minta pemerintah agar betul-betul maksimal dalam memberikan subsidi kepada rakyat miskin.

“Di Thailand itu untuk bus yang tidak ber-AC biaya ditanggung pemerintah 100 persen. Warga gratis. Itu yang harus kita pikirkan,” ujarnya.

Pernyataan Prabowo ini tergolong mengejutkan. Pasalnya, dua hari sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) patut dikaji ulang.

“Rencana kenaikan harga BBM menjadi patut dikaji lagi, sebab jika dilihat lebih detail, postur RAPBN-P saat ini masih ditemukan banyak anomali logika yang keliru,” kata Fadli.

Bahkan, kebijakan kenaikan harga BBM subsidi ini kata Fadli, masih tidak masuk akal. Alasannya karena pada saat bersamaan alokasi anggaran untuk subsidi BBM justru meningkat.

Berita Terkait

BAGIKAN