Rossi Tercepat di Sesi Latihan Sirkuit Catalunya

Catalunya, Spanyol, Sayangi.com – Juara Dunia Sembilan kali, Valentino Rossi membukukan waktu tercepat di sesi latihan di sirkuit Catalunya Spanyol, Jumat (14/6). Pembalap Honda itu mencatat waktu 1’42 0,297, untuk menyelesaikan 17 lap. Pembalap asal Italia tersebut unggul hanya 49 seperseribu detik dari rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Sementara pimpinan klasemen sementara, Dani Pedrosa mencatat waktu berikutnya yakni satu setengah persepuluh dari kecepatan Rossi. Sedangkan Alvaro Bautista yang baru pulih dari cidera menduduki urutan kelima. Circuit de Catalunya yang akan mengelar perlombaan Moto GP akhir pekan nanti dikenal sebagai salah satu sirkuit yang paling sulit musim ini. Namun tidak bagi Rossi.

Valentino Rossi mengaku siap memanfaatkan kesempatan terbaik di perhelatan seri keenam MotoGP musim ini di Sirkuit Catalunya. Pembalap asal Italia tersebut memang menyenangi sirkuit Catalunya sehingga akan memudahkannya saat beradu cepat dengan para rider lain.

Valentino Rossi memang sangat akrab dengan trek di Catalunya, di mana ia kerap meraih hasil-hasil bagus -kecuali saat menjadi pembalap Ducati. Total, juara dunia tujuh kali pada kelas utama tersebut telah mengoleksi lima kemenangan di Catalunya, dan tahun ini ia berharap bisa kembali meraih hasil positif.

“Akhir pekan ini mungkin akan jadi salah satu dari tiga terbaik, saya menyukai trek ini. Layout­-nya fantastis dan selalu menyenangkan mengendarai MotoGP di trek ini dan Barcelona merupakan kota yang hebat,” ujar Rossi, seperti dilkutip dari web Crash, Jumat (14/6/2013). (RH)

(RH)