NasDem Resmi Tolak Kenaikan BBM

Nusa Dua, Sayangi.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menyatakan menolak rencana Pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Kami menolak rencana Pemerintah untuk menaikkan harga BBM, karena waktunya tidak tepat saat ini, sebab menjelang hari raya keagamaan dan hajatan politik,” kata Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di sela-sela pembukaan orientasi calon anggota legislatif 2014 Partai NasDem di Nusa Dua, Bali, Sabtu (15/6).

Ia mengatakan, sebagai partai politik yang baru, Nasdem harus mempunyai sikap yang jelas, termasuk mengkritisi sikap-sikap Pemerintah yang selama ini di luar harapan masyarakat. “Kami selalu mengkritisi sikap kebijakan Pemerintah yang dianggap jauh dari harapan masyarakat. Contohnya terkait rencana menaikkan harga BBM,” ucap Komisaris PT. Media Group itu.

Surya Paloh menambahkan, kondisi bangsa saat ini menghadapi tantangan yang kompleks, mulai dari bidang sosial, ekonomi, dan politik. “Jika Pemerintah memaksakan untuk menaikkan harga BBM, sama saja meningkatkan angka kemiskinan di Tanah Air. Walau masyarakat dibuatkan program untuk menanggulangi warga kurang mampu, yang dananya diambil dari subsidi BBM selama ini,” ucap Surya Paloh yang didampingi Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa.

Kalau mau menaikkan harga BBM, tidak sekarang. Mengapa tidak tiga tahun lalu? Situasi sekarang sedang dihadapkan berbagai persoalan bangsa. “Kalau alasan untuk menjamin agar pemerintahan dengan kepemimpinan yang baru ke depan lebih baik, tidak lagi memikirkan dana subsidi dari APBN tetap besar, itu sebenarnya sudah lambat. Rencana kenaikan harga BBM sangat bermuatan politis,” ujarnya. (MSR)