Pecinta Jokowi dari Berbagai Kota Tumplek di Bandung

Bandung, Sayangi.com – Tidak kurang 300-an peserta menjejali ruang sempit di Gedung Indonesia Menggugat. Mereka peserta Kongres Relawan Jokowi yang datang dari sejumlah kota, antara lain Kupang, Aceh, Manado, Ambon, dan beberapa lagi dari Pulau Jawa.

“Dari Makassar sudah tiba di Jakarta, dalam perjalanan ke Bandung,” ungkap Syafti Hidayat, seorang panitia yang acap dipanggil Ucok. Ucok pun terkejut, ada juga diantara peserta asal Aceh Tamiang, berlelah-lelah┬ámenempuh rute darat tiga hari tiga malam untuk sampai ke Bandung. “Mereka datang dengan ongkos sendiri, tentunya berharap Jokowi bisa dicalonkan menjadi Presiden RI di 2014 nanti,” beber Ucok.

Sementara itu, Sri, peserta asal Jakarta, terpaksa naik ojek berkali-kali. “Ya, saya nyasar-nyasar. Untung ketemu bapak,” ucap perempuan baju kotak-kotak Jokowi itu saat dipergoki Sayangi.com di Jl. Merdeka, Bandung. Sri pun nebeng mobil Sayangi.com yang semula juga bingung mencari lokasi. Di mobil Sri mengaku datang dengan biaya sendiri.

Memang, tidak sedikit peserta senasib dengan Sri, nyasar-nyasar. Karena memang, Gedung Indonesia Menggugat belum dikenal oleh warga Bandung. Pelajar, tukang parkir dan pengendara motor yang ditanya Sayangi.com sejak Gedung Sate hingga ke Balaikota yang jaraknya relatif berdekatan, pun tidak tahu di mana itu
Gedung Indonesia Menggugat. (MARD)