Langkah Hayom Terhenti di Semifinal

Jakarta, Sayangi.com – Dionysius Hayom Rumbaka gagal membuat kejutan di Turnamen Super Series Indonesia Open 2013. Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu, akhirnya harus terhenti di babak semifinal yang di gelar di Istora Senayan Jakarta (15/6).

Hayom yang berperingkat 24 dunia itu, tidak berdaya ketika berhadapan dengan unggulan pertama asal Malaysia LEE Chong Wei. Hayom menyerah dua set langsung 21-17 21-14 dalam waktu relatif singkat 39 menit. Hasil ini sekaligus menambah rekor kekalahan Hayom dari Chong Wei yang berperingkat satu dunia. Hayom selalu kalah dalam empat kali pertemuan dengan Chong Wei.

Sementara itu, Harapan tunggal putra Indonesia berada pada Tommy Sugiarto yang di pertandingan semifinal lainya akan berjumpa dengan pebulutangkis Jerman berperingkat 22 dunia,  Marc Zwiebler. Putra Legenda bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu berpeluang melaju ke final karena mempunyai peringkat dunia 20 dunia yakni 2 tingkat di atas Marc Zwiebler. Jika menang Tommy akan bertemu Chong Wie di partai puncak. (RH)