Tommy Gagal ke Final

Jakarta, Sayangi.com – Satu-satunya pebulutangkis Harapan tuan rumah di nomor tunggal putra Tommy Sugiarto gagal melaju ke final Turnamen Super Series Djarum Indonesia Open 2013 di Istora Senayan, setelah di semifinal, takluk di tanggan pebulutangkis Jerman  Marc Zwiebler, dua set langsung 21-17 21-10 dalam waktu singkat 37 menit.

Tommy yang beringkat 20 dunia atau 2 tingkat di atas Zwiebler, gagal menampilkan permainan terbaiknya seperti ketika mengalahkan unggulan kedua Long Chen asal China di babak perempat final. Tidak terlihat smash tajam dan bola-bola loeb yang biasa menjadi senjata pamungkasnya. Selain itu Tommy juga kalah dalam permainan net. Hasil ini membuat rekor pertemuan menjadi 2-1 buat Zwiebler.

Selanjutnya Zwiebler akan menantang pebulutangkis unggulan pertama asal Malaysia Chong Wei lee di partai final Minggu. Chong Wei melaju ke final setelah di babak semifinal mengalahkan pebulutangkis Indonesia lainya Dionysius Hayom Rumbaka dua set langsung 21-17 21-14 dalam waktu relatif sama.

Dengan hasil ini Indonesia gagal menempatkan wakilnya di nomor tunggal putra.

Kekalahan juga di derita ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak semifinal. Mereka harus mengakui ke unggulan pasangan ganda  Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dua set langsung 21-15 21-14. Harapan Indonesia sekarang tinggal di nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat ini sedang bertanding menghadapi pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov untuk memperebutkan satu tempat di final. (RH)