Si Kuning yang Anti Oksidan

Jakarta, Sayangi.com – Jika anda penikmat buah pisang, maka anda termasuk orang yang beruntung, karena pisang memiliki seabreg manfaat yang dapat membuat sehat sekaligus dapat menjaga kecantikan anda. Buah yang sangat mudah ditemukan dan relatif murah ini sangat nikmat untuk dibuat menjadi olahan apa saja, tak terkecuali di jus atau dibuat smoothies.

Manfaat jus buah pisang itu sendiri banyak sekali. Antara lain adalah mampu untuk menyingkirkan masalah-masalah pencernaan, influenza, hipertensi, depresi, selain itu juga dapat memberikan kecerahan pada kulit. Dalam menyingkirkan masalah depresi buah ini juga memiliki kelebihan dikarenakan dalam buah pisang itu sendiri terdapat kandungan vitamin B6 yang mampu menstimulus produksi serotonin, yaitu hormon kebahagiaan.

Peningkatan horman ini juga akan meningkatkan mood dan mengurangi depresi dan bersifat menenangkan. Pisang juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit karena kaya akan vitamin E.  Membuatnya tidaklah sulit. Anda hanya tinggal memotongnya dengan mencampurkan sedikit air untuk memudahkan proses penghancurannya dengan food processor. Namun, jika ingin rasanya lebih variatif, anda boleh mengganti air dengan susu low fat atau yoghurt dan menambahkannya es batu sehingga rasanya jadi lebih enak, segar dan tidak bikin eneg buat mereka yang tidak terbiasa mengkonsumsi pisang karena teksturnya yang lembek.

Meski baik untuk kesehatan karena kaya akan zat anti oksidan, sebaiknya jus pisang di minum hanya setelah makan bagi Anda yang mengalami gangguan pencenaan atau maag, sebab serat pada buah pisang memiliki tingkat keasaman yang tinggi.

Para dokter Amerika Serikat mengatakan bahwa jus buah pisang lebih baik daripada obat karena alami dan akan terhindar dari efek samping penggunaan. Untuk tujuan terapi, para ahli merekomendasikan minum jus pisang hingga 150 ml per hari. Jika dalam kondisi depresi dan ingin memulai terapi dengan minum jus pisang, anda harus memperbanyak asupan pisang. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN