Indonesia Hanya Menyisakan Satu Ganda Putra di Final

Jakarta, Sayangi.com – Indonesia hanya mampu menempatkan satu wakilnya di final Indonesia Terbuka 2013. Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke partai puncak setelah mengalahkan pasangan ganda putra Rusia  Vladimir Ivanov Russia/Ivan Sozonov dengan susah payah.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Turnamen Super Series ini, menang rubber set 21-10 22-20 21-14 dengan waktu 47 menit. Meski mempunyai peringkat dunia satu tingkat di bawah lawanya yang berperingkat 12 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil dominan di depan para suporter di Istora Senayan (15/6).

Dari data statistik pertandingan, smash winner menjadi senjata andalan ganda putra harapan tuan rumah tersebut dengan catatan 17 berbanding 8. Di babak final Minggu (16/6), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  akan ditantang wakil Korea Baek Choel Shin/Yeon Seong Yoo    atau Sung Hyun Ko/Yong Dae Lee.

Dengan hasil ini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan satu-satunya wakil Indonesia Open 2013.

Sebelumnya di pertandingan semifinal lainya, dua wakil tuan rumah di tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto menyarah atas lawan-lawanya. Hal yang sama juga di alami ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga gagal melangkah ke babak final.