Mau Cantik Awet Muda? Jauhi Stres!

Jakarta, Sayangi.com – Tak mau lekas terlihat tua dan terkena penyakit aneh-aneh? Selalu tersenyum dan santai dalam menghadapi persoalan. Sebab, ternyata stres menjadi salah satu penyebab wanita kehilangan daya tariknya. Meski sudah menggunakan produk perawatan canggih, saat dirimu bergelut dengan stres berkepanjangan akan mempengaruhi hormon dalam tubuh hingga mengakibatkan wajah lebih cepat keriput dan berkurang kesegarannya.Dalam studi kasus ditemukan kalau stres dapat membuat wanita kehilangan kecantikannya hingga berkurang kesuburannya.

Dr. Markus Rantala, Ph.D dari University of Turku Finlandia menyebutkan, sistem daya tahan tubuh memiliki pengaruh erat terhadap penampilan seseorang dan stress adalah salah satunya. Namun sebelum menarik kesimpulan ini ia melakukan riset terlebih dahulu.

Dr. Markus meminta lebih dari 50 wanita di Latvia untuk memotret diri mereka sendiri dan mengukur tingkat stress mereka selama masa subur dan siklus menstruasi. Semantara ada 18 orang pria diminta untuk melakukan penilaian terhadap foto-foto tersebut dengan skala nilai 0 – 11. Hasil yang didapat adalah wanita yang memiliki kadar stress rendah terlihat jauh lebih cantik dan menarik ketimbang wanita yang mengalami stress terus menerus atau berkepanjangan.

Selain itu, Dr. Markus juga mengatakan bahwa stress dapat memberikan dampak negatif yang cukup berbahaya bagi kesehatan manusia. Beberapa dampak buruk yang terlihat dari stress berkepanjangan adalah penyakit jantung, rentan terhadap penyakit kanker dan dapat mengurangi imunitas tubuh manusia. Selain itu juga menjadi sinyal daya tarik yang dimiliki oeh seorang wanita dalam proses reproduksi juga dapat dipengaruhi hormon stress. Karena itu sangatlah penting untuk menjaga kondisi pikiran agar tidak stress berkepanjangan. Tanpa stres, kamu bisa awet muda dan jauh dari macam-macam penyakit. (FIT/vemale.com)

Berita Terkait

BAGIKAN