Kreasi Tanpa Batas di Taman Monas

Jakarta, Sayangi.com – Meski terkesan kurang sosialisasi, ternyata pengunjung Pekan Produk Kreatif Daerah 2013 Provinsi DKI Jakarta (PPKD 2013) tetap ramai hingga acara pembukaan usai.

Pesta rakyat yang dibuka oleh Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini, selain menggelar pameran produk-produk kerajinan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), juga menyajikan berbagai hiburan keluarga bahkan hingga Jum’at (14/6) tengah malam.

Acara yang digelar di Silang Monas Barat Daya Jakarta itu memang dirancang benar-benar menjadi pesta rakyat. Selain memamerkan Contoh Monorail dan MRT juga digelar kesenian khas warga Betwai seperti ondel-ondel.

PPKD 2013 yang hadir dalam menyambut HUT DKI Jakarta 486 juga menyajikan atraksi unik, seperti Pertunjukan teater di atas atap tenda. Sejauh pantauan Sayangi.com, pengunjung yang menggelar tikar di lapangan Monas, tampak menikmati beragam atraksi yang disuguhkan.

Tak hanya itu, PPKD 2013 dibuat nyaman. Selain tidak dipungut biaya masuk, anak-anak pun terlihat berkeliaran, bahkan beberapa diantara mereka bermain layang-layang di malam hari.

Sungguh cocok tema yang diusung PPKD 2013 “Kreativitas Tanpa Batas Untuk Jakarta Baru”. Dan memang, pengunjung bukan hanya diteror untuk belanja seperti di Pekan Raya Jakarta, melainkan juga berekreasi sambil berkreasi melepas kepenatan Jakarta yang sumpek dan macet. Pameran yang dibuka pada 14 Juni itu akan ditutup pada 16 Juni, Senin depan. (MARD)