Lima Pengguna Narkoba Dibekuk di Rumah Kos

Jakarta – Sayangi.com – Kepolisian Sektor Senen, Jakarta Pusat membekuk lima orang pengguna narkoba jenis ganja. Mereka dibekuk di rumah kosnya di Gang Mantri II, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2013) sore sekitar pukul 17.30 WIB.
 
Salah satu dari pengguna narkoba itu adalah seorang Wi (27 tahun) yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Departemen Hukum dan HAM. Sementara empat lainnya adalah Fb (19), Si (24), I’ll (20), dan Yu (20).

Kelimanya digerebak petugas saat tengah menikmati pesta ganja di sebuah kosan milik Yu. Diketahui, Yu juga merupakan tersangka dan buron atas pencurian uang sebesar Rp7 juta di sebuah rumah milik PT. PJKA di Bungur Senen, Selasa (18/6) lalu.

Dari lokasi, petugas berhasil mengamankan 2,8 gram ganja yang belum terpakai. Kini kelima pelaku diamankan di Kantor Polsek Senen, Jakarta Pusat untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

“Kejadian ini awalnya dari tersangka Wi yang membeli barang haram itu dari rekannya berinisial Si, kemudian Wi mengajak teman-temannya untuk dikonsumsi bersama-sama di kos milik temannya, Yu. Di mana Yu ini buronan polisi atas pencurian uang di rumah milik PT. PJKA di Bungur Senen,” kata Kapolsek Senen, Kompol Kartono kepada Wartawan, Jumat (21/6/13).

Pelaku dijerat dengan pasal 1 (27) UU no. 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (Moh. Ilyas)

Berita Terkait

BAGIKAN