Kurangi Jumlah Golput, PAN Siap Bekerjasama dengan KPU

Jakarta, Sayangi.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku siap bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mengurangi angka golongan putih (Golput) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

“Tentu kader PAN akan bekerja sama dengan KPU untuk meningkatkan legitimasi Pemilu itu,” kata salah satu anggota Fraksi PAN DPR RI, Taslim Chaniago kepada Sayangi.com, Jumat (21/6/2013).

Partai yang dipimpin Hatta Rajasa itu, juga sudah dan akan terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya sebuah pesta demokrasi dalam menentukan kepemimpinan yang aspirarif. Karenanya, kata Taslim, PAN mengajak masyarakat memilih adalah salah bagian dari Kampanye PAN.

 “Sebab semakin besar partisipasi pemilih akan semakin kuat legitimasi sebuah pemilu,” kata Taslim.

Untuk diketahui, pernyataan Taslim ini merupakan tanggapan atas ajakan KPU, sebagaimana dikatakan anggota KPU, Hadar Nafiz Gumay, yang mengajak semua elemen masyarakat, termasuk Partai Politik ikut berpartisipasi dalam mengurangi angka golput.

“Oleh karena itu, kami berharap partai poltik dan semua pihak serta pemerintah yang punya badget-badget pemilu bantuin juga. Jadi kita harus kerja bareng la ya. Nah ini masih ada waktu,” katanya. (S2)