Italia Bertekad Patahkan Rekor Buruk Lawan Brazil

Brasil, Sayangi.com – Italia bertekad mematahkan rekor 30 tahun tidak pernah menang atas Brasil. Tim Azzuri akan bertemu tim Samba pada pertandingan terakhir penyisihan Piala Konfederasi grup B Jumat (Sabtu WIB). Pelatih Cesare Prandelli memotivasi pemainnya untuk tampil semaksimal mungkin untuk menghadapi raksasa sepakbol Amerika Selatan itu.

Namun, pelatih Azzurri kemungkinan tidak dapat menurunkan kuat bek tengah Giorgio Chiellini yang masih didera cidera pergelangan kaki saat latihan. Oleh karena itu Andrea Ranocchia diplot sebagai cadangan Chiellini di daerah pertahanan Italia.

Prandelli akan mengandalkan duet AC Milan Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy di lini depan. Sementara Andrea Pirlo, Claudio Marchisio dan Riccardo Montolivo memperkuat barisan tengah.

Sementara dipihak lawan, Pelatih Brazil, Luiz Felipe Scolari menghadapi sejumlah masalah pemain.
Lucas Moura mundur karena cidera dan digantikan pemain Sao Paulo, Osvaldo. Dua gelandang Paulinho dan Ramires juga mengalami cidera dan posisi mereka akan diisi pasangan yang sebelumnya belum teruji Fernando dan Luiz Gustavo.

Scolari telah menguji formasi 3-5-2 dalam pelatihan tetapi lebih mungkin bahwa ia akan mulai dengan dicoba dan diuji 4-2-3-1 line-up.

Kedua tim sudah dipastikan lolos kebabak semifinal  dan tinggal merebut juara grup. (RH/espn)