Linda Balas Kalahkan Saina Nehwal di Singapura Open

Jakarta, Sayangi.com – Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri akhirnya membalas kekalahan atas pemain nomor satu India Saina Nehwal lewat pertarungan rubber-game 17-21, 21-13, 21-13 pada babak perempat-final Singapura Terbuka 2013, Jumat.

Linda, peringkat 13 dunia, membalas kekalahannya atas Saina yang kini bertengger di ranking empat dunia pada Indonesia Terbuka pekan lalu lewat rekor pertemuan kedua mereka. Saat itu, Linda menyerah pada Saina dengan skor 17-21, 29-27, 13-21. Berkat kemenangan itu, Linda berhasil meraih tiket ke babak semifinal dan akan bertemu antara dua pemain China Wang Shixian dan Wang Yihan yang hingga berita ditulis, masih bertanding.

Tidak hanya Linda, Indonesia bahkan meloloskan wakilnya di semua sektor bahkan memastikan satu wakil ke final di ganda campuran dengan bertemunya Praveen Jordan/Vita Marissa menghadapi pasangan unggulan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Praveen/Vita melangkah ke semifinal setelah memenangi perang saudara atas Muhammad Rijal/Debby Susanto lewat rubber game, 21-17, 14-21, 21-13.

Sedangkan Tontowi/Liliyana yang memegang unggulan ketiga tanpa kesulitan menaklukkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle White dengan skor telak 21-14, 21-7.

Pada nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto juga berhasil menembus semifinal setelah menang atas pemain Inggris Rajiv Ouseph langsung dua game 21-19, 21-18.

Di sektor ganda putri, Indonesia juga meloloskan dua wakilnya, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Duet Pia/Rizki dengan cemerlang berhasil menaklukkan unggulan ketiga asal China, Ma Jin/Tang Jinhua lewat pertarungan ketat dalam tiga game 21-19, 18-21, 24-22.

Kemenangan itu juga membayar kekalahan mereka yang telah dua kali ditundukkan pasangan peringkat tiga dunia itu.

Sedangkan pada nomor ganda putra, pasangan yang baru melesat ke peringkat tujuh dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melangkah ke semifinal berkat penampilan gemilang mereka yang berhasil menekuk unggulan kedua asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa langsung dua game 21-15, 23-21. (RH/ANT)