Loloskan Iran ke Brazil, Queiroz Perpanjang Kontrak

Dubai, Sayangi.com – Carlos Queiroz akan bertahan sebagai pelatih tim nasional Iran sampai Piala Dunia 2014 setelah memimpin negara Asia Barat itu ke Brazil, kata pria Portugal ini pada Jumat.

“Kontrak saya berlangsung setahap demi setahap sesuai dengan ketertarikan federasi sepak bola (Iran),” kata pria 60 tahun yang pernah melatih Real Madrid itu seperti dikutip oleh kantor berita Fars.

“Setelah kualifikasi ke Piala Dunia sekarang itu telah diperpanjang sampai akhir kompetisi,” katanya.

Iran memastikan diri tampil untuk keempat kalinya di putaran final Piala Dunia pada Selasa, dengan mengalahkan Korea Selatan 1-0 pada pertandingan yang dihiasi perang kata-kata antara Queiroz dan pelatih Korsel Choi Kang Hee, yang telah mengundurkan diri setelah kekalahan itu.

“Pelatih Korea menciptakan atmosfer yang tidak biasa sebelum pertandingan. Dalam 32 tahun saya melatih, saya tidak pernah meladeni isu seperti itu,” kata Queiroz.

“Pembicaraan mengenai perang, balas dendam, dan darah tidak normal. Pelatih Korea ingin membuat pemain kami berada di bawah tekanan dengan berbicara seperti itu, namun kami menggunakannya untuk memotivasi pemain kami.” (RH/ANT)