Happy Birthday Jakarta, Terima Kasih Busway Gratisnya

Jakarta, Sayangi.com – Kejutan menyenangkan di pagi hari bisa meningkatkan mood. Apalagi kejutan itu datangnya dari Jakarta tercinta yang sedang berulang tahun.

“Enggak usah ke loket, Mas, langsung aja masuk. Hari ini Jakarta ulang tahun. Mas ditraktir naik busway gratis. Mau keliling kota seharian juga boleh,” ujar seorang petugas Koridor I Jurusan Blok M-Kota, sembari tersenyum ramah, kepada Sayangi.com.

Bukan hanya Sayangi.com, Dewi (21 tahun), mahasiswi yang mengaku baru 6 bulan terakhir beralih ke moda angkutan massal TransJakarta, juga ikut sumringah mendapat kado tiket gratis. “Akhirnya bisa juga saya merasakan dampak langsung ulang tahun Jakarta,” tandasnya sambil terkekeh. Di tengah ramainya perbincangan tentang naiknya harga BBM bersubsidi yang berpotensi mengerek tarif transportasi, hadiah tiket gratis sehari ini tampak cukup menghibur.

“Harapan saya sih, Pemerintah Daerah makin sering menghibur warganya dengan hal-hal seperti ini. Kecil tapi berdampak langsung,” pinta Dewi, seraya menambahkan, “Apalagi Gubernurnya sekarang, Jokowi, ‘kan dekat dengan rakyat kecil.” Mestinya, memang tak hanya TransJakarta yang memberi kejutan manis buat warga ibukota.

Happy birthday, Jakarta. (MSR)