Bentrokan Pelabuhan Karachi, 4 Orang Tewas

Islamabad, Sayangi.com – Empat orang tewas dan empat orang lagi cedera ketika beberapa gerilyawan yang tak dikenal terlibat baku-tembak dan melemparkan granat ke sekelompok polisi yang tiba di lokasi untuk membubarkan penjahat tersebut. Peristiwa itu terjadi di Kota Pelabuhan Karachi di Pakistan, Jumat malam (21/6), kata polisi setempat.

Imran Shaukat, Inspektur Senior Polisi, mengatakan kedua kelompok orang tersebut, yang memiliki senjata otomatis, saling melepaskan tembakan secara membabi-buta dan melemparkan granat ke arah personel polisi di Daerah Bilal Colony, Karachi. Seorang pria tewas di tempat dan tujuh orang lagi, termasuk seorang polisi, cedera.

Orang yang cedera dibawa ke Rumah Sakit Jinnah di kota itu, tempat tiga korban cedera menyerah pada luka-luka mereka, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

Menurut laporan sebelumnya, tiga orang tewas dan empat orang lagi cedera dalam ledakan. Namun belakangan, polisi mengatakan itu adalah bentrokan bersenjata antara dua kelompok yang bertikai.

Serangan pada Jumat malam tersebut membuat jumlah korban jiwa dalam berbagai peristiwa kerusuhan terpisah di Karachi jadi 15 sejak pagi hari yang sama.

Jumlah korban jiwa meliputi seorang anggota majelis nasional Provinsi Sindh Selatan. Semua korban ditembak oleh pria tak dikenal yang bersenjata setelah Shalat Jumat di Daerah Nazimabad Utara di kota itu. (FIT/Ant)