Sejumlah Menteri Pantau Pembagian BLSM

Jakarta, Sayangi.com – Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) mulai disalurkan pada hari ini, Sabtu (22/6/2013). Bantuan yang merupakan kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ini dibagikan melalui kantor pos.

Di Jakarta, bantuan bagi 15,5, juta penduduk miskin itu dibagikan di berbagai kelurahan di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. BLSM juga dibagikan di sejumlah kota di Indonesia. Misalnya di Medan, Palembang, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, dan Ambon. Selain itu, pembagian BLSM juga dilakukan di Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan Bogor.

Untuk memastikan jalannya pemberian BLSM, sejumlah menteri Sabtu turun langsung ke beberapa provinsi. Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring misalnya meninjau pemberian BLSM di Medan, Sumatera Utara, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono meninjau pemberian BLSM di Kantor Pos Jalan Matraman, Jalan Raya Jati Negara, Jakarta Timur. Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro meninjau pemberian BLSM di Kantor Pos Kota Lama, Semarang.

Menurut Menkominfo, Tifatul Sembiring, pembagian BLSM akan dilakukan secara bertahap. Pembagian pada hari ini akan dilangsungkan di 14 kota di Tanah Air. “Insya Allah sampai akhir Juni 2013 ini sudah menjangkau seluruh propinsi,” kata Tifatul.