Hernanes Gantikan Paulinho di Lini Tengah Brazil

Salvador, Brazil, Sayangi.com – Pemain tengah Brazil Paulinho akan digantikan pemain dari Lazio, Hernanes, pada pertandingan Piala Konfederasi, Sabtu, melawan Italia, kata pelatih Brazil Luiz Felipe Scolari, Jumat.

Scolari masih belum memutuskan apakah akan menurunkan pemain bertahan Dani Alves dan Thiago Silva. Keduanya atau salah satu kemungkinan akan absen pada laga berikutnya. Brazil sudah memastikan diri lolos ke babak semi final, seperti juga calon lawan mereka.

“Kami lebih memilih tidak menurunkan Paulinho dalam satu laga, jadi ia dapat pulih dan prima untuk laga berikutnya,” kata Scolari mengomentari pemain tengah dari Korintia itu, yang mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

“Saya juga masih belum memutuskan, apakah dua pemain lain, Dani atau Thiago, akan absen dalam laga mendatang. Mereka ingin turun lapangan, tapi saya akan memikirkan hal itu terlebih dahulu,” katanya.

“Keputusan memasukkan Hernanes menggantikan Paulinho merupakan hal normal,” tambahnya, “Ia merupakan pemain yang berbeda bila menguasai dan menggiring bola. Ia akan masuk tim dan tidak perlu dipertanyakan lagi tentang mutunya. Kami melakukan hal yang baik di setiap lini permainan kami.” Hernanes mengatakan, ia berharap akan mendapatkan peluang dan dapat berbuat sesuatu yang terbaik, seperti yang selama ini dilakukannya bersama klubnya di Roma, Lazio.

“Kesempatan sudah datang dan saya dapat melakukan apa yang saya inginkan,” kata Hernanes, “Ini merupakan pertandingan penting, dua klub berkelas dunia. Jadi apa yang dilakukan di lapangan akan diperhatikan semua orang.” Pertandingan itu juga merupakan hal istimewa bagi Alves, yang mengawali karinya bersama klub lokal Bahia.

“Ketika saya melangkah ke lapangan, saya terbayang semua hal indah ketika saya mengawalai permainan saya,” katanya, “Merupakan kesempatan bagus bagi saya datang lagi ke sini. Stadion yang indah, semua sempurna dan kami berharap besok akan tersenyum seindah stadion itu.” Pemain Barcelona itu amat terkesan dengan persiapan timnya.

“Saya kira Brazil amat berkembang dan kami harus bekerja sama untuk mewujudkan impian kami dan kami semakin bersiap dalam waktu kosong kami,” kata Alves.

“Kami melakukan sesuatu yang belum kami lakukan sebelumnya untuk menyimbangkan permainan di lapangan, karena kami tidak punya banyak waktu untuk latihan bersama,” katanya.

“Karenanya, kami harus memahami keinginan pelatih. Kami melakukan apa yang dimintanya dan berharap dapat membangun keutuhan tim dan melangkah maju dalam turnamen ini,” katanya.

Kendati Brazil hanya membutuhkan hasil seri untuk tetap berada di puncak klasemen Grup A, tetapi Scolari menyatakan jangan sampai terlalu memikirkan hanya mendapatkan satu poin.

“Kami turun lapangan untuk memenangi pertandingan. Kami bisa saja mendapatkan hasil imbang dalam pertandingan, tapi kami bermain tidak untuk mendapatkan hasil imbang,” katanya. (RH/ANT)