Sweeping Plat B Cuma Isu, Tol Pasteur Aman

Bandung, Sayangi.com – Berita yang berkembang di media sosial dan pesan berantai Blacberry Messenger yang menyebutkan adanya aksi sweeping terhadap kendaraan berplat B di pintu keluar tol Pasteur Bandung oleh suporter Persib ternyata isu belaka, demikian dikutip dari situs resmi klub.   

Bahkan para bobotoh yang tergabung dalam Viking distrik Poltekpos dan Giro tempat almarhum Rangga Cipta Nugraha tergabung dalam komunitas Viking, mengelar aksi simpati dengan membagikan bunga.

Aksi membagikan bunga ini sekaligus untuk menepis isu yang berkembang akan ada sweeping terhadap kendaraan berplat nomor B. Aksi yang dipimpin langsung oleh Ketua Viking Heru Djoko tersebut berlangsung sejak pukul 13.00 siang yang diikuti oleh ratusan orang bobotoh ini sampai dengan berita ini diturunkan masih berlangsung. Heru menepis isu yang berkembang di media sosial seperti Facebook dan Twitter dan melalui pesan berantai Blacberry Messenger yang menyebutkan bahwa akan ada aksi sweeping terhadap kendaraan berplat B.

“Aksi tersebut membuktikan bahwa Kota Bandung aman dikunjungi oleh warga Jakarta,” ungkap Heru. Heru pun meminta anggota Viking khususnya dan bobotoh pada umumnya untuk bersama-sama menjaga ketertiban kota Bandung. Sependapat dengan Heru, Yana dirigen Vikingpun menyampaikan pesan yang sama melalui Broadcast Blackberry Messenger bagi para bobotoh untuk tidak melakukan sweeping atau aksi lain yang dapat merugikan orang lain sekaligus mencoreng citra bobotoh itu sendiri.

Sementara itu Gunawan salah seorang warga Tebet Jakarta Selatan, pengendara mobil Kijang Innova berplat nomor B mengaku sempat mengetahui kabar bahwa akan ada sweeping kendaraan yang berasal dari DKI, namun Gunawan tidak mempercayai begitu saja dan tetap datang ke Bandung dengan rencana akan berwisata kedaerah Lembang dan bermalam di Bandung. “Saya merasa senang saat menerima sekuntum bunga dari Bobotoh, dan saya yakin kalau isu aksi sweeping tersebut hanyalan menyesatkan dan mencoreng citra kota Bandung,” ujar Gunawan di pintu tol Pasteur. (RH/Persib.co.id)