Alberto Bergabung Dengan Liverpool

London, Sayangi.com – Liverpool mengumumkan pada Sabtu bahwa mereka telah merekrut penyerang muda Spanyol Luis Alberto dari Sevilla dengan kontrak berdurasi panjang.

Pemain 20 tahun itu, yang telah memperkuat tim nasional Spanyol pada beberapa level usia, menyelesaikan kesepakatan ini setelah melalui tes medis meski izin bermain internasionalnya masih belum keluar.

Alberto menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman dengan Barcelona B, di mana ia mencetak 11 gol dan memberikan 17 assist dalam 38 penampilan.

“Kami semua gembira Luis telah memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool,” kata pelatih Brendan Rodgers.

“Ia memiliki profil sepak bola dan mentalitas yang tepat untuk menjadi pemain Liverpool.” “Saya tidak sabar untuk bekerja dengan dia untuk mengembangkan bakatnya dan ia bergabung dengan grup berisi pemain-pemain muda luar biasa di klub kami.” Alberto mengakui dirinya terkejut saat tahu ia telah menarik perhatian Liverpool, namun ia tidak ragu untuk menerima tawaran mereka.

“Saya merasa saat ini saya berada di dalam gelembung udara,” ucapnya kepada Liverpoolfc.com. Saya merasa seperti saya sedang bermimpi dan saya ingin menikmati sepenuhnya.” “Saya merasa sangat gembira, saya tidak pernah merasa sangat bersemangat seperti ini sebelumnya namun saya sangat gembira. Saya pikir saya adalah pria paling berbahagia di muka bumi.” “Saya terkejut (ketika Liverpool memperlihatkan ketertarikan pada saya). Anda tidak pernah berharap hal ini terjadi pada Anda. Namun saat kesepakatan memperlihatkan tanda-tanda kemajuan, saya menjadi sangat gembira dan ingin datang ke Liverpool.” “Saya harus datang ke sini untuk menikmati momen-momen dengan para pendukung – dan saya tahu para pendukung akan membantu saya untuk tidak pernah berjalan sendirian.” Alberto merupakan hasil pembinaan akademi Sevilla dan melakukan debut tim pertamanya pada April 2011 sebelum kemudian dipinjamkan. (RH/ANT)