Tontowi/Liliyana Juarai Singapura Open

Jakarta, Sayangi.com – Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyabet gelar juara Singapura Terbuka 2013 setelah membungkam Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won dari Korea langsung dua game 21-12, 21-12, Minggu.

Tontowi/Liliyana menang tanpa banyak rintangan. Yoo/Eom pun terbawa ritme permainan yang diterapkan Tontowi/Liliyana hingga selalu tertinggal jauh pada perolehan poin.

Mereka telah memimpin permainan sejak awal game. Pasangan juara All England 2012-2013 itu terus menekan lawan yang dibuat mereka tidak berkutik.

“Kami senang bisa juara lagi di Singapura walau minggu lalu kami kalah di Indonsesia, dengan kemenangan ini percaya diri kami jadi naik lagi. Dari awal kami bermain bagus,” kata Liliyana, dikutip dari rilis PBSI.

Satu bola yang tipis ditempatkan Tontowi di bibir net tak dapat dikembalikan oleh Eom memastikan angka kemenangan bagi pasangan Indonesia rangking tiga dunia ini.

“Saya tidak menyangka poinnya bisa jauh, padahal mereka pasangan yang cukup bagus dan tidak gampang mati,” ujar Tontowi.

Menurut dia, gelar juara ini sangat berarti bagi pasangan peringkat tiga dunia itu sebagai bayaran atas kekalahan mereka di Indonesia Terbuka pekan lalu.

“Di sini memang beda dengan waktu di Indonesia, dari babak awal kami mainnya sudah enak,” tambah Tontowi.

Kemenangan di Singapura Terbuka Superseries ini adalah yang kedua bagi Tontowi/Liliyana. Pada tahun 2011, keduanya juga naik podium juara, di tahun 2012 mereka absen demi mempersiapkan diri jelang Olimpiade London 2012.

Bagi Liliyana, gelar di Singapura adalah yang kelima baginya. Bersama Nova Widianto, dia juga menjadi jawara ganda campuran pada tahun 2004, 2006, dan 2008.

Hingga berita ini ditulis, perwakilan Indonesia dari sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto, masih bertarung melawan Boonsak Ponsana unggulan kelima dari Thailand. (RH/ANT)