Anis Matta: Agama Solusi Persoalan Bangsa

Foto: anismatta.wordpress.com

Banjarmasin, Sayangi.com – Agama dapat menjadi solusi untuk menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Sejarah bangsa-bangsa dapat hilang dan pergi, namun tidak dengan agama. Demikian ungkap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta.

“Kita harus ketengahkan agama sebagai solusi persoalan bangsa,” katanya saat melakukan safari dan silaturrahim tokoh banua PKS Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Minggu (23/6).

Menurut presiden PKS yang menggantikan Luthfi Hasan Ishaq, PKS sebagai partai Islam yang mengetengahkan agama juga harus tetap teguh atas apa yang diperjuangkan di tengah isu-isu negatif yang menerpa. Dia optimis PKS akan tetap tumbuh, dan bahkan terus tumbuh dan berkembang.

Dengan demikian menurut Anis, ia percaya dan berkeyakinan, kader PKS mampu memimpin Indonesia, terlebih jika terus bekerja keras, iklhas dan menjaga stamina ruhiyah yang kuat, serta solid.

Pasalnya, tidak ada satu kekuatan di dunia ini yang menghentikan pertumbuhan agama, ujar mantan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang menggantikan kedudukan Hasan Luthfi Ishak selaku presiden partai politik itu.

“Sejarah bangsa-bangsa, dapat hilang dan pergi. Namun agama, tak pernah berhenti bertumbuh. Seluruh sejarawan Indonesia mengatakan, agama mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam sejarah,” pungkas Anis Matta. (HST/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN