Scolari: Kami Pesaing Kuat

Foto: espn

Rio de Janeiro, Sayangi.com – Kemenangan 3-0 atas juara Dunia dan Eropa Spanyol di Piala Konfederasi menunjukkan tim Brazil mengambil langkah besar menuju Piala Dunia tahun depan, ujar Pelatih Brazil, Luiz Felipe Scolari.

Sementara Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque menerima timnya dikalahkan oleh tim yang lebih baik pada malam itu, ia juga berpikir Brazil menunjukkan permainan kurang bersih karena ada 26 pelanggaran.

Namun, Scolari memilih untuk tetap fokus pada kinerja tim yang mengesankan dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat Brazil memenangi Piala Konfederasi tiga kali berturut-turut.

“Saya tidak berpikir saya bisa merasa lebih baik daripada saat ini, “katanya.

“Saya percaya hasil positif akan menjadi lebih baik dan mengalahkan timnas Spanyol 3-0, adalah hasil yang jauh lebih baik daripada yang saya bayangkan. Tapi saya juga percaya bahwa secara keseluruhan, kami bermain baik,” ujar dia.

“Sekarang saya bisa bermimpi bahwa kami memiliki jalan di depan dan memiliki tim yang baik untuk bermain di Piala Dunia tahun depan dengan pesaing kuat lainnya. ” Scolari (64), memulai turnamen itu dengan tekanan untuk membangun tim dengan pemain lokal meskipun ia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa saat memenangi Piala Dunia 2002. 

Tujuh pertandingan pertamanya menghasilkan dua kemenangan, empat kali imbang dan satu kekalahan. Tekanan tambahan berasal dari protes anti-pemerintah dari masyarakat yang melanda Brasil saat Piala Konfederasi berlangsung.

Scolari senang dengan kemenangan brasil

Scolari mengatakan ia berharap bahwa kemenangan Brazil di turnamen setidaknya akan membawa negara menuju kebersamaan, meskipun protes diperkirakan akan terus berlanjut.

“Itu penting tidak hanya untuk tim sepak bola tetapi seluruh negeri bagi alasan yang jelas, satu hal yang penting adalah bahwa dalam 30 hari terakhir kami telah mengalahkan empat tim yang pernah merebut Piala Dunia : Perancis, Uruguay, Italia dan Spanyol,” ujar dia.

“Kami tim yang masih mencari bentuk, menghadapi banyak kesulitan dan saya pikir kemenangan ini kemajuan tim, memberikan kita lebih percaya diri. Ini sesuatu yang akan membuat kita bermain di cara yang berbeda,” ujar Scolari Lebih baik Pelatih tim nasional Spanyol Del Bosque mengucapkan selamat atas kemenangan Brazil.

“Mereka lebih baik. Kami mengucapkan selamat kepada mereka. Kami bermain buruk dalam dua menit babak pertama, tapi saya tidak ingin membuat alasan,” ujar dia.

“Saya pikir kami telah bermain baik di Piala Konfederasi. Saya tetap berpikir positif. Para pemain kami memberikan semua yang mereka miliki,” ujar dia.

“Neymar dan sisanya memiliki lebih banyak energi, dan itu tercermin dalam setiap permainan. Satu-satunya hal yang saya tidak terlalu senang mengenai jumlah pelanggaran Brasil karena mereka menekan kami di seluruh lapangan,” kata dia.

“Ketika melihat ‘track record’ kami, masih ada rasa kebanggaan. Hari ini kami telah dikalahkan, tapi kami tidak akan hanya duduk dan menerimanya. Kami akan melawan karena memiliki pemain bagus,” kata Del Bosque. (RH/ANT)