Kolo Toure Resmi Berseragam Liverpool

Foto: espn

London, Sayangi.com – Pemain bertahan Pantai Gading Kolo Toure resmi pindah ke Liverpool dari klub pesaing di Liga Utama Inggris Manchester City dengan status bebas biaya transfer pada Selasa, demikian diumumkan oleh klub Merseyside itu.

Kontrak bek tengah itu di City berakhir pada Senin dan pemain 32 tahun itu, yang sejak beberapa waktu lalu telah berencana untuk hengkang, menyelesaikan semua formalitas ketika bursa transfer yang baru dibuka.

Liverpool memang belum pernah menjadi juara Inggris selama lebih dari 20 tahun namun lima gelar Eropa mereka merupakan yang terbanyak di Inggris dan mereka tetap merupakan salah satu klub paling terkenal di sana.

“Ini sangat berarti bagi saya. Pertama-tama, saya bergabung dengan salah satu klub terbaik di Inggris,” kata Toure kepada liverpoolfc.com.

“Ketika saya meninggalkan City penting bagi saya untuk bertahan di Inggris sebab ini adalah liga terbaik – dan bergabung ke Liverpool merupakan hal besar bagi saya.” “Saya memilih Liverpool karena sejarahnya dan karena semangat tim serta orang-orang di sini.” (RH/ANT)