Top 10 Pemain Paling Hot di Bursa Transfer

Foto: Antara

London, Inggris, Sayangi.com – Jendela transfer musim panas baru saja resmi dibuka 1 Juli 2013. Dalam banyak kasus, transaksi telah berlangsung selama berbulan-bulan sebelumnya. Di sini, kami mencoba menganalisa 10 pemain termahal yang paling diincar dalam bursa transfer musim depan. Informasi berasal dari campuran sumber ESPN dan laporan media lain. Seperti dengan semua transfer, situasi berpotensi stabil dan benar-benar dapat berubah  setiap saat, misalnya pada 2012 lalu, dimana Manchester United tiba-tiba berhasil memboyong Robin van Persie dari Arsenal. 

Cristiano Ronaldo saat ini menempati daftar teratas perburuan klub besar eropa. Pemain Real Madrid itu dibanderol dengan harga £ 80.000.000 atau sekitar 1,3 trilyun rupiah. Mantan klub yang membesarkan namanya, Manchester United disebut-sebut tertarik membawa kembali CR7 ke Old Trafford. Selain itu, Monaco dan Paris Saint-Germain juga ingin mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu. 

Kedua, Gareth Bale. Striker  Tottenham Hotspur itu dihargai £ 75.000.000. Real Madrid dikhabarkan sangat terpikat dengan Bale. Agen Bale menyatakan fakta bahwa penyerang 28 tahun itu belum menandatangani kontrak baru dengan Spur. Memang, Bale sendiri diketahui saat ini bahagia dengan hidupnya di London dan menikmati hubungan hangat dengan Andre Villas-Boas. Namun Bale sendiri terkesan dengan Madrid sebagai ambisinya untuk tampil di Liga Champions sesegera mungkin. Selain Madrid, Manchester United dan lain elit klub lain berlomba mendapatkan Bale. 

Edinson Cavani yang  memiliki klausul rilis berkisar € 63.000.000-£ 54.000.000 itu menempati posisi ketiga, daftar pemain yang diburu pada bursa transfer musim depan. Striker Napoli yang tampil gemilang di Piala Konfederasi 2013, meski gagal mendapatkan medali ditaksir  Real Madrid, Chelsea dan Manchester City. 

Menyusul kemudian compatriot Cavani, Luis Suarez yang digadang-gandang dengan nilai transfer £ 31.500.000. Striker Liverpool itu, berbicara di media Inggris tentang keinginannya bergabung dengan dua klub raksasa Spanyol. “setiap pemain bercita-cita” untuk menjadi yang terbaik dan bermain untuk klub seperti “Real Madrid atau Barcelona”. Meski Real Madrid jelas tertarik, namun Los Galatikos memiliki sejumlah pemain di atas dia di daftar mereka target. Dia mungkin harus bersabar. Liverpool mempertahankan dia tidak untuk dijual, tetapi untuk mempertahankannya dalam negosiasi, itu adalah sesuatu yang mereka hanya harus dilakukan. Arsenal dan Manchester City tertarik membuat transfer pemain tersebut.  

Robert Lewandowski menjadi target selanjutnya di bursa transfer. Pemain Borussia Dortmund yang bernilai sekitar £ 25.000.000 itu telah menyetujui kesepakatan dengan Bayern Munich, tapi Borussia Dortmund belum memberi lampu hijau. Dortmund secara aktif mencoba untuk menjual dirinya ke klub asing. Meskipun pilihan pertama Lewandowski adalah dengan Bayern , ia dipahami terbuka untuk ide langkah lain dan agennya telah melakukan kontak dengan sejumlah klub, sebut saja Real Madrid, Barcelona, ?Manchester City dan terutama Manchester United telah menyatakan minat. The Old Trafford klub tampaknya telah membuat kemajuan yang paling signifikan dengan perwakilan Lewandowski sejauh ini, tapi sekarang City juga semakin dekat menyusul penjualan Carlos Tevez ke Juventus dan kehilangan Isco ke Real Madrid. Hasil paling mungkin: Ini adalah transfer yang lain yang bisa sangat tergantung pada masa depan Ronaldo, dalam hal bagaimana kedua nyata dan United bertindak, sementara langkah City berikutnya akan sangat menarik. Hal ini juga tidak melampaui Lewandowski untuk melawan Dortmund dan menggali tumit sendiri untuk pindah ke Bayern gratis musim panas mendatang. 

Keenam, Wayne Rooney. Pemain depan Manchester United yang bernilai £ 30.000.000, menyusul hubungan yang kurang harmonis penyerang 27 tahun itu dengan David Moyes. Para pelamar: Jose Mourinho adalah pengagum dikenal di Chelsea, sementara Arsenal telah dilaporkan menyelidiki kemungkinan pendanaan kesepakatan. Real Madrid menolak tawaran untuk membeli pemain musim lalu, namun diyakini minat mereka mungkin telah terusik lagi. Paris Saint-Germain dengan senang hati akan membeli, tapi Rooney hanya akan pindah ke Perancis sebagai pilihan terakhir. Hasil paling mungkin: Meskipun bakat mendasar Rooney, skenario ini sangat rumit oleh usia, bentuk, harga dan kontrak tuntutannya. Sejauh ini, klub lain enggan untuk naik ke tingkat itu. Dinamika radikal bisa menggeser minggu ini. 

Pemain Barcelona, Thiago Alcantara, yang ditawarkan dengan nilai ??£ 15.000.000 menempati peringkat ketujuh daftar pemain yang paling diminati. Situasi: Manchester United telah sepakat untuk berdamai dengan gelandang dewasa sebelum waktunya dan siap untuk empat kali lipat gajinya, tetapi dengan Barcelona putus asa untuk mendapatkan dia untuk tinggal di Barneubu. Chelsea dan Bayern terpikat dengan penampilan menampilkan Thiago di U-21 Kejuaraan Eropa. Namun pendekatan serius saat ini tampaknya sedang dilakukan United. Hasil paling mungkin: MU merasa mereka telah “melakukan semua yang mereka bisa” membujuk Thiago ke Old Trafford. 

Sedangkan diurutan ke 8 ada nama Christian Benteke. Pemain Aston Villa berusia 22 tahun itu yang ditaksir bernilai £ 25.000.000, dilamar Tottenham, Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Atletico Madrid. Pemain Barcelona lainya David Villa yang di label ?£ 12.000.000. Situasi: cedera panjang yang didapat Villa tahun 2011 lalu serta kedatangan Neymar semakin mengesampingkan Villa di Camp Nou. Satu obstruksi potensial bisa jadi harganya £ 12 juta hanya satu tahun tersisa di kontraknya. Para pelamar: Tottenham Hotspur, Liverpool dan Arsenal. Hasil paling mungkin: Spurs dan Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan. 

Pemain terakhir Top 10 target transfer musim panas adalah Stevan Jovetic. Pemain Fiorentina yang akan dijual dengan harg £ 26.500.000 ingin segera hengkang dari klubnya menyusul pernyataannya di media lokal bahwa ia sudah putus asa untuk bergerak dan melanjutkan karirnya. “Aku sudah tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan di sini,” kata playmaker 23 tahun baru-baru ini. “Juve telah mendekati saya selama setahun, dan mereka mengatakan mereka ingin saya dan bahwa saya target utama. Siapa yang tidak akan tersanjung dengan itu? Saya ingin pindah ke sana sehingga saya bisa tumbuh. “Ia juga terbuka ke Liga Premier. Para pelamar: Meskipun komentarnya ke publik agak mengejutkan, namun Juventus kini telah melakukan pembelian Fernando Llorente dan Carlos Tevez. Pada saat yang sama, klub Turin telah dilaporkan sebagai menguji tekad Fiorentina dalam rangka mendorong harga turun. Arsenal juga sangat tertarik pada Jovetic, yang bisa melengkapi kedatangan Gonzalo Higuain. Hasil paling mungkin: Juventus akhirnya mendapatkan Jovetic dengan harga yang lebih rendah. (RH)

Berita Terkait

BAGIKAN