Langkah Li Na Dihentikan Radwanska

Kondon, Sayangi.com – Runner-up tahun lalu Agnieszka Radwanska, peringkat tertinggi puteri yang bertahan di turnamen Wimbledon, mendekati babak final setelah mengalahkan pemain dari China Li Na 7-6(5) 4-6 6-2 dalam pertandingan mendebarkan di putaran delapan besar, Selasa malam waktu setempat.

Unggulan keempat dari Polandia itu, sedang mengincar gelar pertama grand slam setelah kalah tiga set atas Serena Williams 12 bulan lalu, maju ke semi final dan akan bertemu dengan pemain dari Jerman, Sabine Lisicki, setelah berjuang keras mengatasi tekanan Li pada laga yang sempat dihentikan karena hujan.

“Ia bermain luar biasa, tidak dapat dipercaya. Saya sangat gembira dapat maju ke semi final,” kata Radwanska dengan menarik nafas panjang dalam wawancara dengan BBC.

“Amat banyak pertandingan dalam beberapa hari ini, sehingga saya harus berjuang kerasa mempertahankan kekuatan kaki saya,” katanya.

Mantan juara Prancis Terbuka Li menyia-nyiakan peluang untuk mendapatkan set pertama ketika laga dimulai lagi setelah terhenti karena hujan, padahal ia sempat memimpin permainan.

Radwanska, yang kaki kanannya harus dibalut sebelum mengawali set penentu yang ketiga, bersama lawannya kembali memasuki tenda tempat berteduh karena permainan kembali dihentikan karena hujan.

Ia mengamankan angka ketika dua kali mematahkan permainan lawan saat kedudukan 5-1 serta tambahan lima poin lainnya pada game berikutnya, sampai akhirnya menghentikan perlawanan Li, yang kalah di perempat final Wimbledon untuk ketiga kalinya.

Li tetap mengambil hal positif dari kekalahannya kendati ia menghadapi hal mengecewakan, termasuk dalam laga di lapangan tanah liat musim ini.

“Sebelumnya saya kira saya tidak akan dapat mendekati net, tapi ternyata saya dapat melakukannya beberapa kali. Saya amat bangga dengan diri saya sendiri,” katanya.

“Jadi sedikitnya saya mengetahui kelemahan saya. Saya dan (pelatih) Carlos (Rodriguez) akan mengetahui langkah apa yang akan kami lakukan pada pertandingan mendatang,” katanya.

Unggulan utama dan juara lima kali Williams dikalahkan Lisicki pada putaran keempat, Senin, menyusul tumbangnya saingan utamanya Victoria Azarenka dan Maria Sharapova dari turnamen itu.

Radwanska dan Lisicki sudah pernah bertemu dua kali dan masing-masing menang sekali, keduanya dalam laga di lapangan tanah keras.

Petenis Polandia itu menang tahun lalu di Dubai sedangkan Lisicki sukses setahun sebelumnya di Amerika Serikat. 
Berikut daftar petenis tunggal putri yang lolos ke babak semifinal turnamen ATP dan WTA Wimbledon Sabine Lisicki (Jerman x23) v Agnieszka Radwanska (Polandia x4) Marion Bartoli (Prancis x15) v Kirsten Flipkens (Belgia x20).(RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN