Lagi, KPK Kembali Mangkir dari Panggilan Timwas Century

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali tidak memenuhi panggilan Tim Pengawas Century (Timwas) DPR RI. Penyebabnya adalah lantaran lembaga adhoc yang dipimpin Abraham Samad tersebut memiliki agenda acara sendiri bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Anggota Timwas Century DPR RI, Hendrawan Supratikno mengatakan KPK memang sudah mengirimkan surat kepada ke masing-masing anggota untuk tidak menghadiri rapat dengar pendapat dengan Timwas Century yang sedianya juga akan dihadiri Badan Periksa Keuangan (BPK) itu.

“Alasannya, karena pada saat yang sama harus memberikan pembekalan caleg DPR RI dari PDI Perjuangan,” kata Hendrawan di Komplek Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (3/7).

Saat ditanya apakah Timwas akan memanggilan paksa jika KPK lebih dari tiga kali tidak menghadiri undangan Timwas, Hendrawan mengatakan bahwa DPR bisa saja mempunyai hak tersebut, asal disepakati Timwas.

“Kalau tidak hadir nanti rapat internal akan memutuskan. DPR itu mempunyai hak untuk memanggil paksa. Tapi apakah itu mau digunakan itu kan harus ada kesepakatan bersama,” pungkasnya. (HST)